Mengenai Saya

Foto saya
mahasiswa TEKNIK INDUSTRI UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2011

Kamis, 06 Desember 2012

Flag Football

  setelah sekian lama vakum, demi kelancaran perkuliahan dan pengembangan flag football khususnya regional malang saya akan mencoba memberikan artikel tentang flag football

  mungkin "flag football" terdengar asing bagi halayak muda di Indonesia, karena olahraga ini termasuk olahraga yang kurang di publish di sini.

  sebenarnya flag football adalah olahraga yanng sangat cocok bagi anda-anda yang menggilai tantangan, senang dengan hal-hal ekstrim, dan juga penggila american football (pada dasarnya flag football diadopsi dari olahraga american football).

  american football sendiri dikenal sebagai olahraga yang ekstrim karena kontak fisiknya yang begitu keras, semisal kita harus menjatuhkan lawan dengan cara menabrak, menerjang, hingga membanting lawan untuk mencegah lawan mencetak point. meskipun keras menurut saya pribadi olahraga ini sangat menyenangkan, karena dalam olahraga ini sangat mementingakan kerja sama tim.

  saya sangat berterima kasih kepada sesepuh-sesepuh IFFA (Indonesian Flag Football Association) yang telah memperkenalkan flag football ke Indonesia.

  mengapa diciptakan flag football?
alasan utama adalah terlalu mahalnya perlengkapannya, jika dihitung hanya untuk pakaian pelindung mulai dari helm hingga sepatu ditotal sekitar Rp. 1.800.000,-. "WOW" kata ini pasti akan terlontar jika orang ingin bermain american football namun memiliki kantong pas-pasan.

  namun bermodal Rp 60.000,- kita dapat memainkan flag football. hal ini dikarenakan perbedaan utama  flag football dengan  american football adalah kontak fisiknya. jika dalam american football penuh dengan kontak fisik, dalam  flag football kontak fisik sangat di minimallisir bahkan ditiadakan. sebagai gantinya kita menggunakan sabuk yang dilengkapi bendera atau biasa disebut "flag"  yang berguna sebagai penggati tackle (cara menghentikan pemain dengan tabrakan dll.). kita hanya perlu mencabut flag dari pinggang si pembawa bola dan itu dinyatakan sebagai tackle.

mudah dan aman bukan?

penjelasan lebih lengkap dan mendetail akan saya berikan berupa link di akhir blog ini, mungkin bagi anda yang tertarik ingin mengikuti olahraga ini khususnya daerah malang, dapat menghubungi saya atau mengontak akun twitter flag football regional malang (@FFootballmalang).

berikut ini adalah beberapa artikel tentang perkembangan flag football khususnya di malang, referensi permainan, peraturan, dan sejarah perkembangannya di Indonesia.

blog resmi Flag Football Regional Malang
artikel 1 (halomalang)
artikel 2 (malang post)
peraturan, sejarah, definisi lengkap Flag Football


Tidak ada komentar:

Posting Komentar